Ceritaku dan kamu

Posted by SERENA TOURS & TRAVEL On 19.19

Sudah lama sekali gue tidak menulis apa-apa yah.
Nah, sekarang gue mau sharing liburan singkat gue bareng teman-teman dan temannya-teman, haha. Senang rasanya bisa bergembira bersama teman-teman baru. Ternyata berlibur pun bisa dijadikan ajang untuk mencari teman baru loh.
So, kemaren  berlibur di Pulau Tidung (Kepulauan Seribu) setelah beberapa bulan lalu gue berjelajah di Pulau Pramuka, sekarang ke Pulau Tidung dan masih ada sekitar 994 pulau lagi yang mesti gue jajah di Kepulauan Seribu itu..hahahahahaha.  gak ding, itu sih bercanda aje hahahahaha
Mungkin kalian udah gak asing lagi yah denger Pulau Seribu. Mungkin juga mendengar Pulau Tidung. Nahm.. Pulau Tidung ini terbagi atas dua pulau, yaitu Tidung Besar dan Kecil. Di Tidung Besarlah semua aktivitas berlangsung. Pulaunya sudah padat sekali penduduk. Sedangkan di Tidung Kecil, tidak ada penghuninya. Kalau melihat kedua pulau ini, gue tidak tahu berapa luas keseluruhan. Pokoknya kalo lo jalan kaki, bakalan capek banget hahahahaha. gue aja yang naik sepeda udah ngos-ngosan (akibat gk pernah olahraga)
Sabtu
Okei,  gue akan mulai perjalanan gue. Kalau kalian mau menuju ke sana  kontak deh :
SERENA TOUR & TRAVEL
Jl. Pisangan Baru Timur No.2A. Jatinegara Matraman - Jakarta 13110
Telp: +62 21 8572596, 8572696. Fax : +62 21 8572796

hahaha, maaf narsis
Sampai di sana sekitar pukul 11.00 wib. Gue dan teman-teman menuju ke penginapan yang sudah dibooking oleh SERENA TOUR & TRAVEL, 1 rumah yang asiik. Setelah rebahan dan istirahat sebentar, kita mulai  makan siang sebelum nyemplung ke air alias snorkeling. Dan gue beli es kelapa muda yang masih bulet loh. Cukup bayar 6rb....hahahahaha.
    Balik lagi kita ke penginapan, solat dan bersiap untuk snorkeling. Wah..., kalo urusan ini, semua awak pada antusias. Gue tidak mau mengulangi kesalahan pertama gue. Jadi gue memakai baju tangan panjang dan legging agar kulit gue tidak kebakar. Dan memakai sunblock muka dan badan. Penting itu guys, jangan sampai gak bawa yah.
Sik...asikkkk.  Snorkel sudah dapat. Life jacket, google, fin sudah dipilih. Kita pake snorkel  setelah itu langsung menuju kapal yang telah di booking oleh SERENA TOUR & TRAVEL. Di kapal kita sempet foto-foto. Tapi, perjalanan kita ke tempat snorkeling pertama agak lama, sekitar 30 menit. Gak tau pasti kenapa bisa lama gitu.hehe.

Sudah sampai di tempat snorkeling, temen gue si Henry langsung loncat ke air disusul gue yang udah gk sabar pengen nyemplung juga. Langsung deh gue muter-muter laut, liat karang-karang di bawah sana (laut). keren abis bo karangnya hahahaha.
Abis itu lanjut lagi ke pulau berikutnya hahahahahaha.
ready!!!
gue dan eyang henry sableng hahahahaha
Hmmm, setelah capek gue snorkeling. Yah, ada deh kira-kira 3 jam muterin pulau. Kita istirahat di Pulau Payung Besar. Di sana penduduk sudah lumayan banyak. Tapi, tidak ada penginapan.  Katanya sih. Cuma kata ibu2 yg jual popmie, beberapa hari yang lalu Mat Sungkar bokapnya shireen sungkar sempat berlibur di pulau ini.hmmm. whteverlah!!!
the bridge
the team
Waktu ternyata sudah menunjukkan pukul 17.00 tepat. Saatnya kembali ke peradaban. Kita dibawa menuju Tidung kembali untuk melihat sunset di Jembatannya Pulau Tidung. Nahh, ini seperti Eiffelnya paris atau Borobudurnya Yogyakarta lah. Pokoknya kalau gak ke sini belum afdol berarti . Di sana sudah banyak orang yang berkumpul. Nah, di jembatan ini juga bisa dipakai untuk mengetes adrenalin kalian. Kenapa? Karena kalian bisa loncat dari jembatan yang kira-kira tingginya 5 meter dari darat. Gak tau deh kalau dari laut berapa tingginya..haha. tadinya gue udah niat banget mau terjun. Cuma pas naik jembatan, dengkul gue gemeteran dan alhasil gak jadi (lagian pas sampe sana, gk lama adzan) tapi, si didi temen gue sempet nyoba dan katanya dia, sensasinya ajibbbb bangettt.. ahhh, next time i’ll do it. I promise!!
kayak gini loncatnya!!!
Okei, sudah sampai penginapan. Langsung mandi deh. Gk perlu berebutan karena kamar mandi di penginapan gue ada 2.hahahahaha. beres mandi, kita solat magrib dan cari makan malam. Gue Cuma makan bakso yang segede bola tennis. tapi kenyang banget. Sedangkan anak2 pada makan seafood yang murah abis di pelabuhan. Asik gk tuh? Makan malam di pinggir laut. Gue sempet main sama anak2 situ yang lagi pada mancing cumi.

Minggu
Pagi-pagi udah dibangunin Ria untuk solat subuh dan bergegas melihat sunrise. Setelah jalan beberapa lama karena kita tidak kebagian sepeda, akhirnya sampai di pelabuhan yang semalem makan seafood. Sayang eh sayang mataharinya tertutup kabut. Awan pun mendung. Hiks2. Tak mengapa walaupun tidak melihat sunrise, kita ganti dengan foto-foto saja (tetep ya boo). Balik ke peradaban kita nyari sarapan. Gue makan nasi uduk dan temen gue si Lili, zi, dan dear NgeBakso. Parah deh, baru jam 7 padahal.
Lalu, lalu,lalu yang paling surprise nih saatnya bersepeda
team tertinggal sepeda :p
Nah, ternyata kita gk boleh bawa sepeda ke jembatan tidung karena waktu itu ada yang pernah jatoh apa kalau gk salah. Tapi, gk usah khawatir karena masih pagi. Jadi, jalan kaki pun jadi. Sekalian olahraga ye.
Pulau Tidung Kecil itu seperti pulau pribadi. Sepi, dan masih banyak ilalangnya
Arghhhhhhhh!!!
LOL
Terakhir kita foto-foto di Tidung kecil. Dan sebelum pulang, kita NgeBakso dulu deh..hahahaha. jauh-jauh gue ke Tidung makannya bakso muluuuuuuuuuuu. Tapi, bener deh disana baksonya gede-gede banget dan banget...mungkin campuran ikannya kali yang banyak :))
NgeBaksO
 ini cerita gue tentang liburan singkat ke Pulau Tidung bersama   SERENA TOUR & TRAVEL . Semoga kalian tertarik untuk singgah di sana.
 kontak saja SERENA TOUR & TRAVEL biayanya sangat terjangkau koq..